Monday, August 8, 2016

1. Sebelum kau kupasrahkan pergi

Aku pernah mencoba membuang hati ini pada wanita lain; aku memasrahkannya tanpa syarat. namun yang terjadi kepasrahan justru hanya membuat isi kepala ini semakin kuat mengingatmu;

Aku pernah berupaya jadi lelaki paling kau benci. menjadi pemabuk, penjudi; atau apapun yang tak kau sukai. namun besar namamu telah menguasai kecil hatiku. Dan kembali, itu semua hanya membuat aku kecewa dengan diriku sendiri.

Pernah juga aku pergi meninggalkan kota ini. Demi tak lagi mengingatmu. Demi membuang semua tentangmu. Namun betapa caraku mencampakkan kota ini, sama persis dengan apa yang kau lakukan dulu, padaku.

Kekasih,
aku lelah dengan semua ini.
Barangkali kau punya cara lain menghapus jejak luka sebelum kau benar-benar kupasrahkan pergi?

No comments:

Post a Comment

jawaban dari banyak 'mengapa?'

Puisi ini tidak lain adalah cara ingatan mengabadikanmu dengan sederhana; yang tanpa suara, dengan beberapa jeda tanda baca, juga tanpa ki...